May 20, 2024

Sekda Riau SF Hariyanto kembali menjadi sorotan usai video ultah mewah anaknya di Ritz Carlton viral. Hariyanto mengatakan pesta digelar di Toko Ritz Carlton. (F: Istimewa via Detikcom)

OIKETAI Riau – Sekretaris Daerah (Sekda) Riau SF Hariyanto kembali sita atensi publik. Setelah sorotan ditujukan terhadap istrinya yang ketahuan sering pamer harta di sosial media, kini pandangan mata masyarakat tertuju pada tingkah laku sama yang dilakukan anaknya. Netizen pun bereaksi dengan melempar pertanyaan bernada satire.

Baru-baru ini beredar sebuah video yang memperlihatkan putri SF Hariyanto tengah merayakan pesta ulang tahun ke-17 di hotel Ritz Carlton.

Video berdurasi 32 detik itu diunggah @PartaiSocmed. Dalam video itu diperlihatkan pesta ulang tahun yang cukup mewah. Kemewahan terlihat mulai dari pakaian yang dikenakan, penyanyi yang hadir sebagai hiburan acara, hingga kue dan dekorasi mewah pesta yang digelar di hotel mewah Jakarta.

“Selamat pagi Pak SF Hariyanto, Sekda Riau, apakah video pesta di Ritz Carlton ini adalah pesta puteri Bapak? Jika iya apakah hotelnya Ritz Carlton KW dan pestanya cuma pesta imajinasi?,” kata @PartaiSocmed yang bernada satire dalam unggahan video tersebut.

SF Hariyanto  sebelumnya sempat membuat pembelaan terkait barang-barang mewah yang kerap dipamerkan istrinya. Menurutnya tas-tas yang sering dipakai istrinya adalah barang KW atau palsu.

Adrias, istri SF Hariyanto memang sempat pamer mengenakan tas mahal merek Gucci dan Hermes yang ditaksir senilai ratusan juta rupiah. Adrias juga kerap mengunggah foto liburan ke Eropa.

“Sudah saya kroscek, misalnya tas salah satu brand yang disebutkan seharga ratusan juta, itu sangat tidak benar. Karena itu barang KW dan dibeli dengan harga berkisar antara Rp2 juta-Rp5 juta di Mangga Dua Jakarta. Itu tokonya masih ada, silahkan di-kroscek,” sebut Hariyanto kepada wartawan di Pekanbaru, Senin (20/3).

SF Hariyanto juga menjelaskan foto yang beredar merupakan koleksi foto-foto lama pada 2017-2019. Pada waktu itu, ia belum menjabat Sekda Provinsi Riau dan masih bertugas di Kementerian Pekerjaan Umum Republik Indonesia.

Sementara itu berkaitan dengan pesta ulang tahun anaknya itu, SF Hariyanto membantah itu dilakukan secara mewah.

“Foto anak saya ulang tahun. Yang namanya orang tua, karena anak pertama, berumur 17 ingin lah dirayakan. Bukan besar-besaran, tapi di toko kok tapi namanya Ritz Carlton bersama dengan teman-temannya satu sekolah. Tidak juga besar-besar, hanya di toko kok, tidak bebas kayak di pesta,” katanya. DO/cnn